Home » » 2 Mualaaf Dari Timor Leste, Bersyahadat Di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta

2 Mualaaf Dari Timor Leste, Bersyahadat Di Masjid Gede Kauman, Yogyakarta

Posted by Info Josss on Wednesday, November 16, 2016

Mualaaf Dari Timor Leste
YOGYAKARTA -- Kembali bertambah keluarga besar Mualaf Center Yogya. Seorang mahasiswa berasal dari Timor Leste mengikrarkan dua kalimat syahadat.

Beliau adalah Hercio Camelho Xavier asal Timor Leste, menyatakan meninggalkan agama lamanya tanpa paksaan dan dengan kesadaran penuh berikrar dua kalimat syahadat. Prosesi syahadat dibimbing oleh Ustaz Budi Setiawan, ST di Masjid Gede Kauman Komplek Kraton yogya, di dampingi team MCY dan di saksikan jamaah masjid.

Pada Jumat lalu, juga bersyahadat wirastawan muda berasal dari Medan, Sumatera Utara. Hezkiel Tobing namanya, beliau sebelumnya mengimani Protestan, tanpa paksaan dan dengan kesungguhan diri meninggalkan keyakinan lamanya.

"Islam pilihannya kini, siap lahir batin akan keputusannya, Demi Islam untuk menggapai kebenaran hakiki," demikian pernyataan tim MCY, dalam akun facebooknya.

Selang beberapa hari, Aisya Muslimah, dengan ketulusan diri bersyahadat.  Prosesi Ikrar dua kalimat syahadat dilaksanakan selepas kajian tafsir hadist di Masjid Gede Kauman.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/16/11/17/ogqk73313-warga-timor-leste-bersyahadat-di-masjid-gede-kauman

Thanks for reading & sharing Info Josss

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment