Home » » Polri-GNPF Siapkan Arah Kiblat, Mimbar dan Shaf

Polri-GNPF Siapkan Arah Kiblat, Mimbar dan Shaf

Posted by Info Josss on Monday, November 28, 2016

Polri-GNPF Siapkan Arah Kiblat, Mimbar dan Shaf, aksi damai 212

JAKARTA -- Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Habib Rizieq Shihab, mengatakan pihaknya menyetujui usulan Polri untuk menggelar aksi damai 2 Desember di bilangan Monas. Pihaknya pun akan membentuk tim gabungan untuk mempersiapkan aksi yang digelar dalam rangkat menuntut penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama.

''Akan ada tim teknis gabungan Polri dengan laskar-laskar untuk menyiapan aneka fasilitas seperti arah kiblat, mimbar dan shaf,'' kata Habib Rizieq dalam jumpa pers bersama Polri terkait aksi 2 Desember (212) di Kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11).
Semua pintu Monas dan pintu darurat nantinya akan dibuka untuk memudahkan akses bagi peserta demo. Tim teknis juga akan menyediakan posko medis dan toilet untuk kenyamanan peserta aksi.

Bila lapangan Monas tidak cukup menampung jamaah shalat jumat, tim teknis juga akan mengatur shaf di lokasi yang telah ditentukan Polri.

GNPF-MUI semula berkeras tetap ingin menggelar shalat jumat di jalan Sudirman-Thamrin, namun akhirnya menerima usulan Polri untuk memindahkan lokasinya ke Monas. Dengan mempertimbangkan masalah kemudahan akses, GNPF sepakat memilih Monas sebagai lokasi aksi damai 2 Desember jika semua pintu dibuka plus dibuat pintu darurat untuk medis dan logistik. ''Juga harus tersedia pokso medis, logistik, toilet, dan tempat wudhu,'' katanya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/11/28/ohd1gn257-polrignpf-siapkan-arah-kiblat-mimbar-dan-shaf

Thanks for reading & sharing Info Josss

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment